Favorite biografi

Nah ini dia nih bio grafi dari raditya dika bikinan gue. Maaf yaa bang dika, komen aja kalo ada yang ngaco atau agak melenceng, cekidot.

Raditya Dika adalah seorang penulis novel komedi. Ia biasa dipanggil Radith atau Dika. Selain menjadi penulis,kini ia juga bekerja pada salah satu majalah dan berakting di salah satu film komedi di JakTV. Raditya Dika mulai terkenal sejak buku pertamanya, kambing jantan, mendapat debut best seller pada tahun 2005. ia lahir di Jakarta, 28 Desember 1984. Hobi nya adalah tidur dan buku favoritnya adalah detective conan. Dia merupakan keturunan darah Batak dan Palembang. Ia merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Ia memiliki 3 adik perempuan (2 diantaranya si kembar) dan 1 adik laki - laki. Mereka adalah yudith, ingga, anggi dan edgar. Dika merupakan alumnus SMAN 70 Jakarta kemudian melanjutkan sekolahnya di Adelaide University, Australia jurusan Finance atas permintaan ibunya. Namun, ia tidak menyelesaikan kuliahnya di sana karena ia tidak sanggup mengikuti dan ia menganggap itu bukan kemauannya. Tapi di Jakarta, dia dapat menunjukkan kesuksesan kepada ibunya bahwa ia bisa sukses dengan kemampuannya sendiri dan masuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Indonesia.

Awalnya, dika memang suka menulis buku diary dari kelas 4 sd. Setelah ia mengenal yang namanya blogger, kemudia ia menuangkan pemikiran dan pengalaman uniknya ke blog tersebut.

Suatu ketika, ada lomba blogging di sekolahnya. Dika mencoba mengikuti lomba tersebut dan mendaftarkan blog nya. Ternyata, blog dika lah yang memenangkan lomba blogging tersebut. Blog dika sangat digemari banyak orang karena pengalaman pengalamannya yang menarik dan lucu.

Kemudian, ia mendapat tawaran untuk membukukan cerita yang ada pada blog nya. Ia menyetujui tawaran tersebut. Buku pertamanya yang berjudul "kambing jantan" pun terbit dan menjadi best seller pada tahun 2005. Kini, dika telah menulis 8 buku. 6 dalam bentuk novel dan 2 dalam bentuk komik yang dibantu oleh kenalannya, Dio Rudiman. Isi dari buku-buku raditya dika ini memang sangat menarik. Cerita-ceritanya diambil dari pengalaman hidupnya sendiri yang lucu-lucu dan cukup membuat kita tertawa terpingkal-pingkal.

Selain dari buku, kita juga dapat melihat cerita lainnya di blog Dika sendiri yang kini menjadi sebuah website yaitu http://kambingjantan.com

Buku-buku Raditya Dika:
*Kambing Jantan, 2005 (novel)
*Cinta Brontosaurus, 2006 (novel)
*Radikus Makan Kakus, 2007 (novel)
*Tolong Radith!, 2008 (novel)
*Babi Ngesot, 2008 (novel)
*Kambing Jantan (book 1), 2009 (komik)
*Marmut Merah Jambu, 2010 (novel)
*Kambing Jantan (book 2), 2010 (komik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Trollface / Problem? / Coolface  - Rage Face Comics