gengsi = solaris? i dont think so


dengan modal ngaca, blak blakan dan air mata, gue nulis ini buat temen temen tercinta gue yang bakal nemenin gue selama gue kuliah *semoga

Start from Gengsi12. Ini pertama kalinya bisa ngobrol bareng sama temen temen yang sama sekali ga gue kenal. Gengsi12 = grup bbm yang pertama kali gue bisa interaksi sama temen temen baru gue yang menurut gue anaknya asik asik kok. Bahkan gue udah ngerasa ada aura keakraban yang amat sanga *duhileh. Waktu itu tuh gue kenalan sama rara, terus tuh dimasukkin sama rara tuh ke grup yang leadernya wildan. Terus isinya tuh rame sama asti, danar, anis, anggun yang mana gue tau orang nya yang mana intinya asik aja kalo mereka ngegosip di grup. Oiya ada om tin juga. Nah sampai pada akhirnya, gue pertama kali dateng ke surabaya dengan kondisi gatau apa apa tentang ITS dan Sistem Informasi. Gue juga masuk sini gara gara gamau bokap nyokap kecewa juga karena ngeliat gue yang putus asa dan frustasi ga masuk institut kakak bandung. Dengan modal niat buat orang tua, yaudah gue mau ikutan disini dan ga perlu pake tes juga masuknya hahahaha lanjut ke gengsi12 nih yaa, pertama kali gue ditinggal bokap terus bbman sama rara “iyaaa bosen nih ngebusuk dikosan. Kamu mau iut ga? Diajak sama tino nih” “heh? Anak si juga?” “iyaa temen smaku dulu, mau ikut ga?” yaa berhubung gue juga lagi nyari temen terus biar tau jalan, gue ikut deh tino sama rara sekalian buka puasa. Oiya dikenalin juga sama mas nya om tin juga, mas dimas kalo ga salah. Terus yah, om tin juga dipanggil ryan kalo ga salah hahaha berlanjut esq, toefl, tpa, gue baru kenal sama esti kenalan pas tpa. Abis itu ipits hari terakhir, inilah pertama kalinya gue ngeliat yang namanya 2012 kaya apa. Antusias banget! Masa masa putus asa gue mulai hilang perlahan karena antuasias nya mereka. Ga nyangka, ternyata banyak banget yang bangga jadi mahasiswa sini. Beruntungnya gue masuk dengan modal iseng iseng.

Pembagian sc pun dimulai. Gue berkenalan dengan tim sc mas faris yaitu dody, kevin, laras, eka, ulvi, yoga dan yogha. Yogha pun terpilih menjadi ketua kakom dan menjabat 2 jabatan. Si kakom yang 1 ini ternyata wakil komting loooh.

Gathering 2 berjalan dengan sangat lancar. Gue berkenalan lagi dengan ika, dikamar tantri, hawa pas mau solat, tiara yang duduk disebelah gue pas mau kenalan, joshua adit dessy yang ngakak banget ngeledekin ketawanya dessy, nella yanng duduk di pojokan, anggun aik yang ngasih gue obat maag pas mereka mau solat, dan tantri (yang baru gue tau kita pake rumahnya dia dan baru tau ibunya walikota surabaya beberapa hari setelah gathering). gue juga sempet kenalan sama beberapa cowo tapi gue lupa siapa soalnya rame banget rebutan makanan hahahaha

Hari pertama kuliah = sfb 1 di tc-104. Yaa as usual, kenalan nama asal sama dosennya. Waktu itu dosennya masih pak apol. Kenalan baru gue waktu itu..... banyak! Hahaha terus yang paling inget itu tau kanthy gara gara asalnya dari lombok. Padahal mah ngakunya doang lombok. Terus lanjut lagi sampai akhirnya sesi perdana! Di depan graha ITS, malem abis maghrib sampe maleeeeeeeeemmmmm banget. Alesannya itu review! Review gerigi bukan yah? Lupa. Intinya itu

Buku maba, yang akhirnya gue tau semua anak si ITS 2012 hahaha terungkap sudah dengan modal alay (pake pulpen warna warni terus bilangnya “biar kreatif”) gue tau anak anak itu sampai sekarang. Oiya, waktu pake pin tuh, inget banget, pin echa jatoh terus gue sempet nangis gara gara echa kan ga salah apa apa apalagi dia masih dirumah sakit waktu itu (dulu sering bbman nyari temen soalnya dan nyambung soal kpop). Yaaa kebayang aja waktu mos sma dulu, nametag = harga diri, dasi = nyawa. Untung kuliah gapake dasi hahaha nyawa melayang semua kali.

Buku mala, yang bikin mulai gue jengkel sama yang lebih mentingin buku nya daripada tugasnya. Muka muka cari muka udah mulai keliatan. Gue mulai maklumin. Gue udah mulai sering ngedumel bareng yuan dan ayu (dulu gue deket nih sama nih anak 2) yaa bete aja abis beberapa anak ngerjain buku mala, tapi ninggalin tugas kelompok. Menurut gue juga, kalo mau kenalan juga ada strategi kali. Kalo gini ceritanya namanya tuh tau, bukan kenal. Menurut gue yang namanya kenal = deket minimal kita nyapa dia pake nama, terus ngerespek kita balik. Udah gitu gacuma sekedar minta tanda tangan, bilang baik, selesai. Semua butuh proses. Kalo emang ga sanggup yaudahlah bilang aja ga sanggup terus terima risiko. Toh kita juga pasti salah di depan forum.

Bfs, kembali respek setelah sempet jengkel. Itu bendera paling pengorbanan dibawah pimpinan ucon. Yaa menurut gue ucon ga salah sih, 2012 mulai pecah juga karena udah mulai jenuh, butuh refreshing. Masih pada homesick juga. Maklumin aja masih maba. Tapi bener bener bangga banget jadi bagian dari 2012 dengan adanya BFS ini.

Pasca-pengangkatan. Makin renggang aje ini. “Makin bete. Makin jenuh. Yang ngomong itu itu aja. Yang lain punya pendapat, ketutup sama pendapat yang itu itu aja. Lagian gue juga udah diangkat kok. Ngapain coba ribet ribet lagi. Bangga sih, tapi gue udah capek. Apaan lagi sih nih.” Ini lah yang gue rasain sama beberapa temen temen 2012 yang sekarang udah punya nama, SOLARIS. Forum sih forum, cuma kenapa yang ngomong masih itu itu aja. Yang ditanggepin juga itu itu aja. Gaada refreshing juga. Mana pada caper banget lagi sama mala. “Hebat yaa emang mala itu, sampe gue ditinggal makan sendirian. Sampe gue mau joinan aja dicuekin. Hebat banget yaa HMSI, punya jaket keren warnanya, apalagi kalo gue punya posisi disitu, pasti gue bakal eksis banget tuh. Tapi gue gamau ah masuk HMSI kalo bukan karena skill gue. Gue gamau masuk HMSI karena gue emang deket banget sama mala nya padahal gue gapunya skill atau basic. HMSI kan bukan organisasi coba coba walaupun sih kan sekarang gue udah anggotanya. Gue juga gamau ngelupain temen temen gue yang lain karena HMSI. Gue mending bareng temen gue aja deh daripada harus gabung HMSI. Apa hebatnya sih HMSI. Daripada HMSI mending bem sekalian deh.” Emang jaket itu penting banget yah? Gue juga bisa bikin kok.

Jujur aja, gue gasuka temen temen 2012 gue yang kaya gini. Yang terlalu ngincer jaketnya maybe. Yang udah gapeduli lagi sama temennnya (sebagian). Yang mainnya sama itu itu aja. Kalian ga ngeliat kita yang merasa kalian tuh WAH! Kalian udah seneng belom kami pandang kaya gitu sampe akhirnya kami jengkel sama kalian. Kalian udah puas dibanggain sama mala? Merasa kalian bener. Kalo temennya salah Cuma dibiarin dan malah menyalahkan atau bahkan mengecilkan. Kalian mau seperti kakak senior tercinta kita (serigala). Kalian tau kan internalnya mereka kaya gimana. Kalian tau kan jarak antar mereka kaya gimana. Kalian mau kita kaya gitu? Gue sedih banget ngeliat ada kubu di 2012. Ada kubu yang suka nyindir temen temen lainnya tanpa bercermin pada dirinya sendiri. Gacuma gue yang berpikir kaya gini, tapi ada sebagian. Gue ngerasa SI bukan “rumah” buat gue lagi. Gue ngerasa gapantes disini. Gue anggap SI buat kuliah bukan buat segalanya. Gue udah gabisa ngapa ngapain disitu selain ngenet. Gue harap SI 2012 bisa merenovasi kembali apa yang sedang hancur biar beberapa diantara kita bisa gabung lagi bareng bareng dengan rumah yang sama. Karena beberapa diantara kita sedang mempersiapkan diri dan mental mereka untuk mengikuti ujian SBMPTN 2013. Terimakasih. Gue sayang SOLARIS2012

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 comments:

kanthy sylvia said...

Well, i do love it so fucking damn much!

SI sekarang cuma tempat buat kuliah, dan itu pun dengan passion yang semakin hari semakin berkurang buat aku.
sorry sob (SI 12 - buat siapapun yg baca blog ini) ya , mindset ku sekarang STUDY ORIENTED untuk di Kampus. Dan people oriented di luar kampus. Maaf aja kalau KUPU-KUPU itu sangat rendah dimata kalian, tapi Nggak ada yg lebih hina dari seorang anak yang mentingin "SEBUAH NAMA bahkan JABATAN" dibandingkan kuliah dan lupa akan kerja keras orangtuanya.

Jangan pernah memaksakan orang untuk selalu masuk ke duniamu, tapi sesekali coba untuk masuk ke dunia mereka.

Semoga kalian masih bisa mengerti...

Dewi Aja said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Post a Comment

 
Trollface / Problem? / Coolface  - Rage Face Comics